Review tentang Novel kisah remaja SMA, dan permasalahan keluarga


Nama                    : Mia sa'diah

Kelas                     : IX'E

Judul buku           : Fireflies

Penulis                  : Natasya_Naa

Penerbit                : Reneluv

Jumlah halaman : 396 hlm

Waktu membaca : 3 hari


Diasah
Daya Tarik, Intisari, Amanat, Hikmah

•Daya tarik

            Saya membaca buku ini, karena menarik untuk di baca oleh remaja  yang menyukai novel fiksi remaja mengenai kehidupan di masa SMA, dan permasalahan keluarga yang sangat menarik untuk di baca, karena konflik yang menurut saya menarik untuk membacanya.

•Intisari 

 Isi dalam novel ini menceritakan masa SMA, Rea dan ketiga sahabatnya, dan mempunyai gebetan kakak kelas. Melihat ketiga sahabatnya yang semangat memperjuangkan cinta pertamanya, membuat gadis yang bernama Rea termotivasi untuk menyatakan cinta yang terpendam ke kakak kelasnya.

Gadis itu menyukai Zay, kakak kelas yang ia juluki si lelaki tampan. Tidak seperti sahabatnya yang lain, Rea gadis itu merasa kesulitan mendekati Zay karena lelaki itu memiliki sikap yang terlalu dingin ke semua orang. Namun, gadis yang bernama Rea tidak menyerah selalu bersemangat memperjuangkan cintanya.

Di sisi lain, Vano yang merupakan musuh bebuyutannya muncul ikut andil mengobrak-ngabrik perasaannya. Gadis yang bernama Rea itu tak hanya kesulitan mengejar cinta pertamanya, tapi Rea juga dirundung pilu ketika sikap bunda yang ia sayangi berubah 180 derajat, setelah musibah menimpa keluarganya enam tahun lalu.

Di saat Rea terlena dengan pesona Zay (kakak kelas yang disukainya),siswa yang bernama Vano selalu berhasil merusak mood-nya. Usilnya Tommy Tomcat alias vano siswa itu selalu berhasil membuat darah Rea berdesir hingga ubun-ubun. Makanya,Rea sangat membenci sekali sama Vano sejak SD sampai sekarang. Sebaliknya, Rea tidak pernah membenci Zay kakak kelas nya sedikitpun meski sikap Zay begitu dingin padanya.

Perasaan kagum Rea terhadap Zay semakin kuat setelah dia membaca sebuah puisi dari seseorang berinisial "Z" di Mading sekolah. Benarkah penulisnya kak Zay yang selalu ia Kagumi? lalu bagaimana dengan Vano yang secara tidak sengaja mengetahui permasalahan keluarga Rea dan membantu Rea mengatasi permasalahnya.

•Amanat

Pesan yang disampaikan penulis buku ini adalah jangan membenci karena akan menimbulkan rasa cinta antara dua musuh bebuyutan karena permen karet, membandingkan keduanya anak gadisnya. Kita dapat belajar agar tidak membandingkan kedua karena akan menjadi permasalahan yang tidak dapat di selesaikan secara kekeluargaan.

•Saran 

Saran saya adalah jangan membuang-buang waktu karena waktu tidak bisa di ulang kembali

•Hikmah

Rajinlah belajar untuk bisa menggapai sebuah cita-cita mu, cinta kedua orangtua dapat mendukungmu ke langkah yang sangat baik untuk bisa mendapatkan kebahagiaan.dan jangan lupa untuk belajar mencintai diri sendiri.


Terimakasih sudah membacanya.

•^_^•

 










Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Autobiografi Mia sa'diah